Jurnal

  • Prosiding Seminar Nasional Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (UNIBI)

    Prosiding Seminar Nasional UNIBI merupakan forum pertemuan tahunan para peneliti untuk mendiseminasikan hasil-hasil penelitian sains dan terapan. Melalui forum Seminar ini para peneliti dari berbagai bidang ilmu dan latar belakang semisal akademisi (dosen, mahasiswa), praktisi di industri maupun pemerintah berkesempatan untuk saling bertukar informasi, pengetahuan, dan pengalaman penelitiannya. Adanya interaksi antar peserta dengan perspektif yang beragam ini dapat menjadi sarana untuk membangun sinergi pengembangan teknologi tepat guna yang dapat dimanfaatkan oleh industri dan masyarakat untuk pembangunan nasional berkelanjutan.

  • JIPSI : Jurnal Ilmiah Psikologi

    JIPSI adalah jurnal ilmiah di bidang ilmu psikologi yang diterbitkan oleh Fakultas Psikologi Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (UNIBI). Penerbitan JIPSI bertujuan untuk memfasilitasi interaksi, diskusi, dan pemutakhiran gagasan dari para ilmuwan psikolog serta agar dapat mengikuti perkembangan penelitian dalam bidang psikologi khususnya di Indonesia. Cakupan penelitian JIPSI diantaranya adalah psikologi umum, psikologi industri dan organisasi, psikologi klinis, psikologi sosial, psikologi pendidikan dan perkembangan, psikometri serta asesmen psikologi.

  • Economics Professional in Action (E-PROFIT)

    E-Profit, media informasi pendidikan, penelitian dan pengabdian Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIBI, hadir guna memfasilitasi Tridharma Perguruan Tinggi dan memberikan wawasan dan pengetahuan bagi pembacanya.


    Pembaca yang budiman, edisi yang saat ini berdasa di tangan pembaca adalah edisi pertama, terdiri dari tujuh artikel hasil penelitian dan telaah pustaka dari ilmu ekonomi, manajemen, bisnis, kewirausahaan dan akuntansi. Kami Juga sertakan liputan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian yang berlangsung di Fakultas Ekonomi Bisnis .


    Semoga Kehadiran E- Profit menjadi pemicu prestasi kita


     


     

  • Jurnal Bhakti Karya dan Inovatif

    Tujuan jurnal bhakti karya dan inovatif 



    1. Meningkatkan peran dan partisipasi Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia dalam membangun kesejahteraan masyarakat, terutama untuk pengentasan masyarakat tersisih (preferential option for the poor), baik masyarakat yang tersisih secara ekonomi, politik, sosial, dan

    2. Mendiseminasikan hasil-hasil penelitian Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia yang dapat dimanfaatkan untuk memperkuat daya saing industri nasional, dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi di industri maupun permasalahan di masyarakat umum.

    3. Memberikan saran dan solusi berdasarkan kajian akademik terhadap kebutuhan, tantangan, atau persoalan yang dihadapi masyarakat, baik secara langsung maupun tidak

    4. Membangun dan mengembangkan kelompok-kelompok masyarakat yang mandiri secara ekonomi dalam rangka mendukung program perguruan tinggi.


     


    Isi kegiatan artikel PkM


    Jenis kegiatan yang akan dilaksanakan sangat ditentukan oleh tujuan, target luaran dan atau kebutuhan masyarakat. Contoh program yang termasuk ke dalam program-program Pengabdian kepada Masyarakat antara lain:



    1. Pendampingan UKM,

    2. Difusi dan sosialisasi hasil penelitian kepada pengguna,

    3. Komersialisasi hasil-hasil penelitian kepada industri,

    4. Peningkatan kapasitas/keahlian sampai dengan kompetensi yang diakui,

    5. Pengembangan rumah baca atau perpustakaan bagi masyarakat marginal,

    6. Pemberdayaan perempuan, terutama perempuan pada usia produktif yang berasal dari kalangan kurang mampu.


    Kegiatan PkM sangat dianjurkan untuk dilaksanakan secara berkelompok dan melibatkan berbagai bidang ilmu (multidisiplin), sehingga dapat menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat secara lebih menyeluruh.

  • SisInfo

    Jurnal SIsInfo adalah jurnal Sistem Informasi dan Informatika unfuk Fakultas Teknologi dan Informasi

  • ArtComm : Jurnal Komunikasi dan Desain

    ARTCOMM adalah jurnal ilmiah elektonik yang diterbitkan oleh Fakultas Komunikasi Dan Desain, Universitas Informatika Dan Bisnis Indonesia. Jurnal ini sebagai wahana untuk mempublikasikan tulisan ilmiah: hasil penelitian, hasil pemikiran (gagasan konseptual), hasil perancangan karya desain, resensi buku bidang ilmu komunikasi dan desain; dalam cakupan bidang: Jurnalistik, komunikasi bisnis, desain grafis, User Interface (UI) & User Experience (UEX) dan media digital. Jurnal ARTCOMM terbit 2 kali setahun setiap bulan April dan November.

  • In Search

    Jurnal ini adalah jurnal bunga rampai dengan lingkup ilmu informatika, ilmu pengetahuan, entrepreneur, seni terapan, ilmu sosial dan matematika.