Meningkatkan Penjualan Dan Daya Saing Umkm Rajutan Melalui Digital Marketing
Abstract
Adapun tujuan melaksanakan program pengabdian masyarakat di Sentra Rajut Binong Jati ini adalah untuk membantu para pengrajin meningkatkan penjualan hasil rajutan sehingga mendapatkan omset yang lebih tinggi. Target ini di khususkan untuk para pengrajin UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) rajut kecil ataupun besar yang sedang berkembang. Strategi yang akan digunakan adalah dengan cara melakukan penelitian dengan cara mewawancarai 30 pengrajin rajut dan mencari strategi pemasaran yang tepat dengan metode SWOT, STP dan Marketing Mix, sehingga UMKM Sentra Rajut Binong Jati ini akan mendapatkan laba yang maksimal dari sebelumnya, meningkatkan penjualan dan daya saing mereka melalui strategi pemasaran yang tepat bagi Sentra Rajut Binong Jati yang nantinya mereka bisa terus menyusun strategi-strategi pemasaran yang baik untuk memasarkan produk mereka.
Authors who publish articles in Jurnal Bhakti Karya dan Inovatif agree to the following terms:
- Authors retain copyright of the article and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a CC-BY-SA or The Creative Commons Attribution–ShareAlike License.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).