PERBANDINGAN PERCEIVED QUALITY SEBAGAI DAMPAK LIFESTYLE SURVEY PADA PENGGUNA MOBIL NISSAN MARCH DAN HYUNDAI DI KOTA BANDUNG

PERBANDINGAN PERCEIVED QUALITY SEBAGAI DAMPAK LIFESTYLE SURVEY PADA PENGGUNA MOBIL NISSAN MARCH DAN HYUNDAI DI KOTA BANDUNG

  • Sabilla Saberina Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia
Kata Kunci: lifestyle, percieved, quality

Abstrak

Akhir-akhir ini, kehidupan manusia modern cenderung mempengaruhi gaya hidup. Hal ini
dapat ditunjukan dalam peningkatan kemajuan teknologi yang semuanya harus dapat dilakukan
dengan efisien, efektif, produktif dan multifungsi yang mengarah kemudahan. Fenomena inilah yang
menyebabkan penjualan City Car yang lebih tinggi di Indonesia. Sehingga saat ini ada begitu banyak
perusahaan yang memproduksi mobil City Car. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk
mengetahui bagaimana respon konsumen tentang persepsi kualitas sebagai dampak dari gaya hidup
pada pengguna City Car (Survey pada Pengguna Mobil Nissan March dan Mobil Hyundai di Kota
Bandung)
Dan untuk mengetahui perbedaan persepsi kualitas City Car Nissan March dan Hyundai
sebagai efek dari gaya hidup manusia. Ada tiga dimensi pengukuran Lifestyle yang digunakan dalam
penelitian ini Activity, Interest, Opinion. Sementara Perceived Quality memiliki Delapan dimensi
pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah Performance, Feature, Conformance,
Reliability, Durability, Serviceability, Aesthetics.
Penelitian ini bertujuan untuk Perbandingan Perceived Quality Sebagai Dampak Lifestyle.
Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi literatur, observasi, dan kuesioner. Penelitian
ini menggunakan metode penelitian deskriptif dan metode penelitian verifikatif. Dan data primer
yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 pengguna City Car yang masing-masing
merupakan City Car pengguna Nissan March dan Hyundai yang diambil secara acak dengan teknik
simple random sampling.

Diterbitkan
2019-08-13