Service Innovation dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan di Bidang Jasa Asuransi
DOI:
https://doi.org/10.37278/eprofit.v2i01.238Keywords:
inovasi produk, kepuasan pelanggan, jasa asuransi kendaraanAbstract
Penerapan inovasi oleh perusahaan tentunya akan mempengaruhi kepuasan yang di terima pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa asuransi kendaraan roda empat PT. Asuransi Bina Dana Arta Tbk. Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakanan simple random sampling yang disebarkan kepada 100 responden yaitu pelanggan yang sudah menggunakan jasa asuransi kendaraan roda empat PT. Asuransi Bina Dana Arta Tbk. Bandung. Data terkumpul kemudian dikelola dan dianalisis dengan menggunkan rangkaian uji statistik parametrik yaitu regresi sederhana, uji korelasi, determinasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil pengolahan data, inovasi produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Dari hasil tersebut, penulis menyarankan inovasi produk dalam industri ini harus
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish articles in Economics Professional in Action (E-Profit) agree to the following terms:
- Authors retain copyright of the article and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a CC-BY-SA or The Creative Commons Attribution–ShareAlike License.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).