Service Innovation dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan di Bidang Jasa Asuransi

Authors

  • Vika Aprianti Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.37278/eprofit.v2i01.238

Keywords:

inovasi produk, kepuasan pelanggan, jasa asuransi kendaraan

Abstract

Penerapan inovasi oleh perusahaan tentunya akan mempengaruhi kepuasan yang di terima pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa asuransi kendaraan roda empat PT. Asuransi Bina Dana Arta Tbk. Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakanan simple random sampling yang disebarkan kepada 100 responden yaitu pelanggan yang sudah menggunakan jasa asuransi kendaraan roda empat PT. Asuransi Bina Dana Arta Tbk. Bandung. Data terkumpul kemudian dikelola dan dianalisis dengan menggunkan rangkaian uji statistik parametrik yaitu regresi sederhana, uji korelasi, determinasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil pengolahan data, inovasi produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Dari hasil tersebut, penulis menyarankan inovasi produk dalam industri ini harus

Published

2020-02-27

How to Cite

Aprianti, V. (2020). Service Innovation dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan di Bidang Jasa Asuransi. Economics Professional in Action (E-Profit), 2(01), 1–7. https://doi.org/10.37278/eprofit.v2i01.238