The Influence of Competence and Motivation on Job Performance of Marketing Division Employees at PT. DUTA.
DOI:
https://doi.org/10.37278/eprofit.v1i01.414Keywords:
Kompetensi, Motivasi, Prestasi KerjaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kompetensi dan Motivasi terhadap Prestasi Kerja Karyawan Divisi Marketing Pada PT. Duta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif, adapun populasi pada penelitian ini yaitu karyawan divisi marketing dengan jumlah sampel 52 orang responden. Metode yang digunakan dalam mengambil sampel adalah sampel jenuh. Teknik pengukuran data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas dan analisis data menggunakan analisis regresi linear, analisis korelasi berganda serta koefisien determinasi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Hasil pengujian secara parsial diperoleh thitung untuk Kompetensi adalah sebesar 3,738 lebih besar dari ttabel sebesar 2,008, sehingga dapat disimpulkan bahwa Kompetensi berpengaruh terhadap Prestasi Kerja karyawan divisi marketing PT. Duta. (2) Hasil pengujian secara parsial Motivasi diperoleh thitung sebesar 4,079 lebih besar dari ttabel sebesar 2,008, sehingga dapat disimpulkan bahwa Motivasi berpengaruh terhadap Prestasi Kerja karyawan divisi marketing PT. Duta. (3) Hasil pengujian secara simultan (uji F) didapat Fhitung sebesar 26,753 nilai tersebut lebih besar dari Ftabel sebesar 3,19, sehingga dapat disimpulkan bahwa Kompetensi dan Motivasi secara simultan berpengaruh terhadap Prestasi Kerja karyawan divisi marketing PT. Duta.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish articles in Economics Professional in Action (E-Profit) agree to the following terms:
- Authors retain copyright of the article and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a CC-BY-SA or The Creative Commons Attribution-ShareAlike License.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).