Penjualan Produk UMKM Melalui Pemanfaatan Website Jual Beli

  • Ratih Hadiantini Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia
  • Aggi Panigoro Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia

Abstract

Pemanfaatan sistem informasi secara optimal menjadi salah satu harapan masyarakat tentunya dalam memotivasi keberlanjutan bangkitnya kembali perekonomian dalam masa pasca pandemi saat ini. Dimana hal ini diharapkan juga dapat mengembangkan potensi tidak hanya dilihat dalam aspek pemasaran produk yang dapat dilakukan lebih luas, serta pengoptimalan Manajemen Pemasaran berabasis digital dianggap sebagai salah satu unsur penunjang dalam membangkitkan kembali gairah dalam perkonomian pada ruang lingup usaha kecil menengah. Target dalam kegiatan ini agar pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah lebih sadar pentingnya memasarkan produk mereka memanfaatkan platform digital. Luaran yang akan dihasilkan, Peningkatan Keterampilan Pelaku UMKM dalam pemasaran digital khususnya perluasan pangsa pasar melalui website jual beli. Metode pendekatan yang digunakan dalam program kegiatan ini adalah dengan pedekatan deskriptif analisis dimana deskriptif berupa penggambaran kondisi wilayah dan potesi dari apa yang menjadi kendala serta solusi untuk di masa mendatang.

Published
2023-11-09
Section
Articles