PERSEPSI KONSUMEN MENGENAI HARGA, PRODUK MAKANAN, PRODUK RUMAH TANGGA PADA RITEL X DI JALAN SOEKARNO HATTA BANDUNG

  • Dikdik Purwadisastra Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia

Abstract

Bisnis ritel akan sukses apabila memuaskan konsumennya baik dari segi harga maupun
kualitas produknya, maka dari itu sangat penting bagi suatu ritel membentuk persepsi
konsumen yang positif, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi
konsumen mengenai harga, produk makanan dan produk rumah tangga, metode yang
digunakan dalam penelitian ini metode Deskriptif Kualitatif hasil penelitian
mengggambarkan bagaimana persepsi konsumen mengenai harga dan hasilnya masih ada
jawaban konsumen yang negative mengenai harga, persepsi konsumen mengenai produk
makanan masih terjadi ketidakpuasan terutama untuk pernyataan “ saya tidak berkeinginan
untuk belanja di Swalayan ini “ ada jawaban yang tidak memuaskan dari konsumen,
sementara persepsi konsumen mengenai produk rumah tangga mayoritas sudah puas,
berdasrkan hasil penelitian ada beberapa saran antara lain targeting harus jelas sehingga
harga dapat sesuai dengan apa yang diinginkan konsumen, produk makanan perlu
ditingkatkan kualitasnya, dan produk rumah tangga tetap dipertahankan karena persepsi
konsumen sudah baik.
Kata kunci : Persepsi ko

Published
2019-04-18
Section
Articles