PERSEPSI KONSUMEN MENGENAI STORE ATMOSPHERE PADA SUPERMARKET X JALAN SOEKARNO HATTA KOTA BANDUNG

  • Dikdik Purwadisastra Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keadaan store atmosphere pada supermarket x, setelah dilakukan penelitian berdasarkan empat indikator antara lain pencahayaan, tata letak barang, suhu dalam ruangan dan aroma ruangan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik sampling accidental sampling diketahui indikator pencahayaan menjadi masalah karena masih ada konsumen yang menjawab tidak puas terutama untuk pertanyaan sub indikator pencahayaan membuat kenyamanan belanja, ada konsumen yang menjawab tidak setuju bahkan sampai sangat tidak setuju masing masing 10%, hal tersebut menjadi hal yang kurang baik dan harus segera di pebaiki karena pencahayaan faktor utama dalam store atmosphere suatu ritel, selain pencahayaan faktor tata letak barang masih menjadi masalah berdasarkan angket yang dibagikan kepada 20 pengunjung ada konsumen yang menjawab tidak setuju sebesar 20% karena kesulitan dalam mencari barang yang dicari hal tersebut kurang baik dan perlu adanya perbaikan tata letak dan petunjuk sehingga akan memudahkan konsumen dalam mencari barang.

Diterbitkan
2019-11-05
Bagian
Articles