PENGARUH STORE ATMOSPHERE (SUASANA TOKO) DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO BANGUNAN SUMBER INTAN DI – KECAMATAN PULO AMPEL – SERANG BANTEN

  • Yoga Adiyanto Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Serang Raya

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere (Suasana Toko), Lokasi terhadap Minat Beli Konsumen pada Toko Bangunan Sumber Intan di Kecamatan- Pulo Ampel. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode survey, sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan menggunakan accidental sampling. Penelitian dilakukan di Toko Bangunan Sumber Intan tanggal 23 April sampai dengan 17 Juli 2019. Data dikumpulkan dengan agket, dan dianalisis dengan SPSS versi 24. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) terdapat pengaruh yang signifikan antara Store Atmosphere (Suasana Toko) dan Minat Beli Konsumen, 2) terdapat pengaruh yang signifikan antara Lokasi dan Minat Beli Konsumen, dan 3) terdapat pengaruh yang signifikan antara Store Atmosphere (Suasana Toko) dan Lokasi terhadap Minat Beli Konsumen.

Diterbitkan
2019-11-05
Bagian
Articles