PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA BENGKEL HONDA PETIR UTAMA

  • Yuda Supriyatna Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Serang Raya

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada Jasa Bengkel Honda Petir Utama 116702, seberapa besar Pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Jasa Bengkel Honda Petir Utama 116702, pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Jasa Bengkel Honda Petir Utama 116702. Variabel bebas pada penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan, variabel terikat pada penelitian ini adalah Loyalitas Pelanggan. Metode yang digunakan menggunakan kuesioner yang disebarkan pada 90 Responden pengguna jasa bengkel Honda Petir Utama 116702. Alat analisis yang digunakan adalah Uji Reliabilitas dan Validitas, lalu dianalisis menggunakan Regresi Linier berganda dengan program SPSS V.24 yang didalamnya digunakan uji asumsi klasik, uji multikoleniaritas, uji heterosledastisitas, uji normalitas, uji t, uji F dan uji koefisien Determinasi (R2).

Diterbitkan
2019-11-05
Bagian
Articles