REWARD, PUNISHMENT DAN KINERJA KARYAWAN PADA KARYAWAN PT BANGUN BETON INDONESIA CILEGON

  • Nafiudin , Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Serang Raya
  • Muhammad Raka Hermawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Serang Raya

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Reward dan Punisment terhadap kinerja karyawan di Departemen Pemasaran PT. Membangun Beton Cilegon Indonesia. Data dikumpulkan melalui metode kuesioner untuk 30 karyawan sebagai responden yang bekerja di Departemen Pemasaran PT. Membangun Beton Cilegon Indonesia, sampel menggunakan sampel jenuh. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif, sedangkan sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan 2 metode, yaitu angket dan studi literatur. Tes yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, dan asumsi klasik, dengan analisis yang digunakan adalah regresi berganda.Y '= -2,171 + 0,13 X1 + 0,93 X2+ e. Hasil analisis mendapatkan variabel independen memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Uji t diketahui bahwa nilai Hadiah adalah 11,949, ini menunjukkan variabel Hadiah memiliki efek positif pada variabel kinerja. Nilai thitung Hukuman adalah 14.514 yang menunjukkan bahwa variabel Hukuman berpengaruh positif terhadap kinerja. Uji F diketahui bahwa nilai Fcount adalah 102,392, yang menunjukkan bahwa variabel independen bersama-sama mempengaruhi variabel dependen. Analisis koefisien determinasi diperoleh nilai 0,884 yang berarti bahwa besarnya hubungan variabel independen dengan variabel dependen adalah 88,4%, sisanya 11,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Diterbitkan
2019-11-05
Bagian
Articles