ETIKA BISNIS DALAM PELAYANAN PELANGGAN DI TOKO RIDA

  • Ujang Sumarjono Perguruan Tinggi Politeknik Tri Mitra Karya Mandiri
  • Ibar Adi Permana Perguruan Tinggi Politeknik Tri Mitra Karya Mandiri
  • Supartono Supartono STIE Pelita Bangsa

Abstract

Melalui penelitian ini kami berusaha untuk mengeksplorasi konsep etika bisnis, dalam aspek-aspek yang kami anggap penting dan konkret. Kami mulai dari beberapa pertanyaan: Mungkinkah kedua konsep itu kompatibel? Jika tidak, mengapa tidak? Jika ya, bisakah mereka saling melengkapi? Seberapa nyata penggunaan etika dalam keuntungan bisnis? Bagaimana etika bisnis dapat dicontohkan dan prinsip apa yang penting dalam menjalankan bisnis? Bagaimana lingkungan bisnis bereaksi terhadap konsep tersebut? Ini adalah beberapa elemen yang akan membentuk dasar dari studi ilmiah ini. Belakangan ini, etika bisnis telah menjadi topik yang semakin populer. Bertentangan dengan krisis ekonomi global, kredibilitas perusahaan dapat menjadi perhatian utama. Etika bisnis juga menjadi tantangan untuk pelatihan dan memberi informasi kepada karyawan dan pengusaha, untuk membuat keputusan tidak hanya ekonomis, tetapi juga etika tentang keuntungan mereka. Dalam studi ini kami juga akan membahas standar etika yang diperlukan dalam dunia bisnis yang tertarik pada nilai-nilai fundamental yang dapat membuat perbedaan dalam bisnis abad ke-21. Juga, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh penulis, kami akan membahas dua nilai etika yang paling penting yang terbukti penting untuk bisnis.

Section
Articles