Pengaruh Kualitas Website, Pengetahuan Produk, Dan Promosi Terhadap Minat Beli Di Online Shop Toko Trubus

  • Ratih Hadiantini Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia
  • Samino . Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Infomasi dan Bisnis Inonesia

Abstract

Perkembangan pesat pada industri e-commerce di Indonesia, menjadikan Indonesia sebagai Negara dengan perkembangan e-commerce terpesat di dunia. Namun pesatnya perkembangan e-commerce membuat pesaingan yang sangat ketat antar pengusahan e-commerce. Sehingga menuntut pengelola untuk lebih jeli dalam menarik Minat Beli pada website e-commerce nya. Toko Trubus adalah toko pertanian yang memiliki jaringan toko offline dibeberapa kota di Indonesia, untuk memperluas pasarnya, toko Trubus mengembangkan pasarnya di bisnis online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Website, Pengetahuan Produk, dan Promosi Terhadap Minat Beli Di Online Shop Toko Trubus. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada 100 responden dengan menggunakan google form kepada pengikut komunitas 1000 kebun di halaman facebook.  Data dianalisis dengan menggunkana uji statistik. Berdasarkan hasil pengolahan data, secara parsial Kualitas website tidak bepengaruh terhadap Minat beli, sedangkan Pengetahuan produk dan Promosi berpengaruh positif terhadap Minat beli. Sedangkan secara simultan Kualitas Website, Pengetahuan produk, dan Promosi berpengaruh terhadap Minat beli yaitu berpengaruh sebesar 79,8. Dari hasil tersebut, penulis mencoba menyarankan toko Trubus untuk berfokus untuk meningkatkan Pengetahuan Produk, dan Promosi sehingga menciptakan minat beli pengunjung yang akan berefek pada meningkatkan penjualan produk dari website online shop Toko Trubus. 

Published
2020-11-04
Section
Articles