Pengaruh Store Atmosphere Dan Service Quality Terhadap Revisit Intention Di The Foodhall Neo Soho Jakarta

  • Maitsa Sifa Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia
  • Elan Rusnendar Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia
  • Bob Foster Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengentahui peran store atmosphere, dan service quality dalam mempengaruhi revisit intention di The Foodhall Neo Soho Jakarta. Dilatarbelakangi oleh tingginya pesaing bisnis retail yang menyebabkan perusahaan perlu membangun keunggulan komperatif agar mampu bersaing dengan bisnis berbasis produk atau jasa untuk menarik minat konsumen, dengan trend konsumen saat ini yang berekspektasi tinggi, permintaan yang lebih banyak, menginginkan kualitas yang tinggi dan konsisten, lebih banyak pilihan serta suasana toko yang lebih nyaman, pelayanan yang lebih maksimal dan berkualitas. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner pada responden. Populasi dalam penelitian ini adalah data kunjungan konsumen ke The Foodhall Neo Soho pada tahun 2021 dan 2022. Jumlah sampel yang diambil didasarkan pada perhitungan dengan menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel 99,58 dibulatkan menjadi 100 (seratus) responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriftif verivikatif. Hasil penyebaran kuesioner dianalisis dengan analisis regresi berganda, koefisiensi determinasi, uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) store atmosphere berpengaruh secara parsial sebesar 0,391 atau 39,1% terhadap revisit intention di The Foodhall Neo Soho Jakarta. (2) service quality berpengaruh secara parsial sebesar 0,426 atau 42,6% terhadap revisit intention di The Foodhall Neo Soho Jakarta. (3) store atmosphere dan service quality berpengaruh secara simultan sebesar 0,575 atau 57,5% terhadap revisit intention di The Foodhall Neo Soho Jakarta.

Published
2023-11-21
Section
Articles