Strategi Program Pemasaran Jasa

(Pada TPA Al Hikmah Kampung Gunung Leutik Ciparay Kabupaten Bandung)

  • Aggi Panigoro Sarifiyono Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia
  • Elan Rusnendar Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia

Abstract

Penelitian ini dilaterbelakangi untuk membantu membuatkan strategi program pemasaran jasa pada TPA Al Hikmah Kampung Gunung Leutik Ciparay Kabupaten Bandung agar lebih dikenal oleh masyarakat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan ialah dengan teknik wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Wawancara yang dilakukan dalam mengumpulkan data penelitian dilakukan dengan wawancara terstruktur. Hasil dari penelitian ini dapat disampaikan bahwa dengan adanya blueprint pelayanan Jasa, maka TPA Al Hikmah menjadi memahami proses bisnis dari kegiatan Jasanya, sehingga TPA AL Hikmah menjadi satu langkah lebih maju untuk mencapai servie excelent. Selain itu pengoptimalan sosial mediapun menjadi bagian dari proses bisnis.

Published
2022-11-02
Section
Articles