Strategi Program Pemasaran Jasa
(Pada TPA Al Hikmah Kampung Gunung Leutik Ciparay Kabupaten Bandung)
Abstract
Penelitian ini dilaterbelakangi untuk membantu membuatkan strategi program pemasaran jasa pada TPA Al Hikmah Kampung Gunung Leutik Ciparay Kabupaten Bandung agar lebih dikenal oleh masyarakat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan ialah dengan teknik wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Wawancara yang dilakukan dalam mengumpulkan data penelitian dilakukan dengan wawancara terstruktur. Hasil dari penelitian ini dapat disampaikan bahwa dengan adanya blueprint pelayanan Jasa, maka TPA Al Hikmah menjadi memahami proses bisnis dari kegiatan Jasanya, sehingga TPA AL Hikmah menjadi satu langkah lebih maju untuk mencapai servie excelent. Selain itu pengoptimalan sosial mediapun menjadi bagian dari proses bisnis.
Copyright (c) 2022 Aggi Panigoro Sarifiyono, Elan Rusnendar

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.