Pengembangan Perangkat Lunak Pengelolaan Layanan Perbaikan Komputer

  • Titan Parama Yoga Fakultas Teknologi dan Informatika, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia
  • Marwondo Marwondo Fakultas Teknologi dan Informatika, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia
  • Wahyu Kurnianto Fakultas Teknologi dan Informatika, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia
Keywords: pengolahan, pelayanan, perbaikan, komputer

Abstract

Pengolahan Layanan Perbaikan Komputer adalah pengolahan perbaikan yang terkomputerisasi yang dikembangkan untuk mempermudah dalam proses pengolahan perbaikan komputer pada Sistem Informasi Rumah Sakit RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung.
Pengolahan Layanan Perbaikan Komputer ini memiliki kemampuan untuk mempercepat proses pencarian data permintaan dan perbaikan, dapat merancang basis data yang diharapkan dapat menyimpan secara terorganisir dengan baik, untuk mempermudah dan mempercepat menampilkan data laporan perbaikan yang masih dalam proses perbaikan ataupun telah terselesaikan oleh teknisi SIRS RSHS.
Dalam pengelolaan perbaikan komputer di RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung saat ini, proses permintaan hingga perbaikan belum terorganisir dengan baik. Hal itu terjadi karena masih banyak proses yang dilakukan secara manual, diantaranya pencatatan pada buku, pencarian data perbaikan, dan pembuatan laporan-laporan perbaikan yang belum terkomputerisasi dengan baik. Pengolahan Layanan Perbaikan Komputer lebih mudah untuk dioperasikan sehingga dapat mempermudah dan mempercepat dalam pengelolaan perbaikan komputer. Selain itu Pengolahan Layanan Perbaikan Komputer

Published
2020-02-28
How to Cite
Yoga, T., Marwondo, M., & Kurnianto, W. (2020). Pengembangan Perangkat Lunak Pengelolaan Layanan Perbaikan Komputer. SisInfo : Jurnal Sistem Informasi Dan Informatika, 2(01), 34-47. Retrieved from https://jurnalunibi.unibi.ac.id/ojs/index.php/SisInfo/article/view/249
Section
Articles