Aplikasi Berbasis Web Untuk Pemilihan Siswa Berprestasi Menggunakan Metode Weighted Product
DOI:
https://doi.org/10.37278/sisinfo.v4i2.515Keywords:
Sistem Pendukung Keputusan, Siswa Beprestasi, Metode Weight ProductAbstract
Banyaknya siswa serta berbagai macam tingkat kemampuan dan kelebihan dalam aspek tingkah laku, nilai akademik maupun nilai non akademik yang berbedabeda, sehingga berdasarkan kondisi itulah muncul upayaguna mengetahui siswa memiliki prestasi yang lebih unggul. Pemilihan siswa berprestasi dilakukan setelah mereka menyelesaikan seluruh tanggung jawab proses belajar selama 3 tahun menempuh pendidikan di SMP Negeri 2 Kersamanah, Kabuaten Garut. Ada beberapa kriteria yang digunakan untuk pemilihan siswa berprestasi antara lain, nilai rata-rata rapor dari kelas 7 sampai kelas 9, nilai ujian sekolah, nilai presensi kehadiran, dan nilai aktivitas. Dalam melakukan sistem pendukung keputusan penentuan siswa berprestasi ini menggunakan metode Weighted Product (WP). Melakukan perhitungan manual, perancangan system dan antar muka, pengkodingan menggunakan PHP dan Boostrap.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish articles in SisInfo : Jurnal Sistem Informasi dan Informatika agree to the following terms:
- Authors retain copyright of the article and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a CC-BY-SA or The Creative Commons Attribution–ShareAlike License.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).