Social Media Marketing Melalui Instagram dan Brand Image dalam Membentuk Minat Beli Produk Lokal
Survey pada Konsumen Sandal Swallow Edisi Kolaborasi
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan gambaran persepsi responden serta menjelaskan hasil besaran pengaruh variabel Social Media Marketing dan Brand Image terhadap Minat Beli Sandal Swallow Edisi Kolaborasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif, alat yang digunakan untuk pengumpulan data adalah kusioner yang di sebarkan kepada 100 responden dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan purposive sampling. Hasil analisis Social Media Marketing dan Brand ImageI Terhadap Minat Beli Sandal Swallow Edisi Kolaborasi adalah 0,551 atau 55,10%, sedangkan sisanya sebesar 44,90% (100% - 55,10%) dipengaruhi variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, dan Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Secara simultan Social Media Marketing dan Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Sandal Swallow Edisi Kolaborasi.
Authors who publish articles in Economics Professional in Action (E-Profit) agree to the following terms:
- Authors retain copyright of the article and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a CC-BY-SA or The Creative Commons Attribution–ShareAlike License.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).